Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

Senin, 10 Oktober 2016

Pasir Silika Itu Apa?




Silika secara kimiawi dan fisis bisa kita lihat karakteristiknya dengan beberapa parameter di bawah ini:
Rumus: SiO2
Nama IUPAC: Silicon dioxide
Titik lebur: 2.912°F (1.600°C)
Titik didih: 4.046°F (2.230°C)
Kepadatan: 2,65 g/cm³
Massa molar: 60,08 g/mol

Silika memiliki titik lebur yang sangat tinggi, mencapai 1.600°C, sehingga silika ideal digunakan dalam pengecoran. Sebuah benda ditekan ke gundukan pasir sehingga membekas membentuk jejak benda tersebut, lalu dicor dengan menggunakan isian lelehan logam (catat bahwa titik lebur silika lebih tinggi daripada kebanyakan titik lebur logam, seperti besi, perak, emas, atau tembaga). Setelah coran mengeras, kemudian diangkat dari gundukan pasir. Setelah itu sisa-sisa pasir yang menempel dibersihkan.

Ukuran granul pasir silika yang relatif kecil juga ideal untuk proses filtrasi. Pasir silika membantu menjaga air pada kolam renang bersih dan menghilangkan limbah berbahaya dari perpipaan.


Manufaktur bata mencampurkan pasir silika dengan tanah liat untuk membentuk bata. Tambahan pasir silika ini membantu membentuk tampilan menarik pada material untuk membangun rumah. Manufaktur lain menggunakan pasir silika dalam pembuatan lantai, blok beton, dan genteng.

1 komentar:

  1. Saya menyediakan karung jumbo bag cocok untuk diisi bahan material apapun cairan, biji-bijuan, bahan makanan, atau kimia dengan berupa : Jumbo bag dan sling bag kapasitas 500kg-2000kg kekuatan dijamin tersedia kondisi bekas ataupun baru, dan karung 50kg bekas ataupun baru ready berstandar SNI, sudah berpengalaman sejak tahun 1995, cocok buat isi hasil bumi atau pertambangan sperti, pasir, silika, sawit, rempah2, biji2an, jenis plastik, dan grade food untuk makanan, sudah berpengalaman kirim ke seluruh Indonesia dan terpercaya dan melayani pembelian partai kecil atau dalam jumlah banyak
    Kontak hubungi :
    Wa: 081296230410
    Tlp: 081278692200

    BalasHapus